Anekdot Nasib Buruh Indonesia
21.41 | Author: Sonic Band

Suatu ketika diumumkan sayembara Bagaimana membuat Gajah menangis? Seperti biasanya sayembara menyisakan peserta dari empat Negara yaitu, Thailand, Korea , Jepang dan Indonesia, keempat negara sudah sangat terkenal dengan ilmu bela dirinya.

Majulah peserta negara Thailand mengeluarkan jurus-jurus Thai Boxingnya beraksi dengan tendangan dan pukulan jurus Thai Boxing Gajah tetap tidak menangis. Gagalah peserta dari Negara Thailand.

Lanjut majulah peserta Negara Korea dengan ilmu Tae Kwondo menendang-nendang Gajah nampaknya Gajah tidak jg menangis, gugurlah peserta dari Korea.

Giliran peserta berbadan kekar dari negara Jepang maju dengan pukulan ilmu Karatenya yang begitu keras menghantam kepala Gajah yang dilanjutkan dengan tendangan yang bertubi-tubi menyentak penonton yg semuanya berperasaan sama bahwa Gajah pasti menangis, eh tiba tendangan yang dianggap sangat keras masih juga tidak menunjukan Gajah menangis maka gugur pula peserta dari Negara Jepang.

Tibalah giliran peserta yang kesannya sangat kurus badannya sebagai peserta yang membuat penonton semakin tidak yakin atas peserta dari negara Indonesia dapat membuat Gajah Menangis.

Dengan tatapan yang tajam dan sambill megusap-ngusap kupingnya Gajah, berbisiklah peserta dari Indonesia ini dikuping Gajah , seketika itupun Gajah Menangis!!!

Bersoraklah para penonton atas keberhasilan membuat Gajah menagis, Para juri dibuat penasaran dan bertanya apa yang dibisikan ke kuping Gajah hingga membuat Gajah menangis tersedu-sedu dengan tenang peserta dari Indonesia menjawab bahwa yang dibisikin di kuping Gajah; “saya buruh Indonesia”.

Gajah saja Menangis!!! Boleh jadi karena buruh Indonesia tidak punya jaminan sosial yang berkesinambungan dan layak.

Sumber : http://www.klub-abg.com

|
This entry was posted on 21.41 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 komentar:

On 10 Juni 2010 pukul 02.53 , Anonim mengatakan...

artikel yg menarik ^^!
salam kenal mas